Jumat, 26 Februari 2010

Cinta Rosul

-->Bismillaahirrohmaanirrohiim Inilah bukti bahwa bahwa nabi Muhammad saw adalah rahmatan lil ‘alamien (kebaikan bagi semesta alam). Sejarah telah mencatat bahwa ada dua negara super power ketika menjelang kelahiran nabi Muhammad saw, yaitu Romawi di barat dan Persi di timur. Keadaan sosial di kedua negara itu sudah sama-sama bobroknya. Di Romawi ketika itu, para pemuka agamanya sudah tidak religius lagi, mereka membungkus kebusukan kelakukannya dengan jubah kebesarannya, mereka membungkus makian, mereka membungkus keserakahan, mereka membungkus dendam kesumat, mereka membungkus perzinahan, mereka membungkus semua kebejatannya dengan jubah kebesarannya yang dipoles dengan mengatasnamakan agama dan bahkan dengan mengatasnamakan Tuhan.
Para pemuka agama ini juga membungkam kebebasan berpikir masyarakat,

mereka sangat alergi dengan orang pintar. Kalau ada orang pintar yang mengemukakan sesuatu yang baru dan berbeda dari suara gereja, meskipun itu benar dan didukung oleh hasil penelitian ilmiah, para pemuka agama itu akan menentang, mereka akan menggunakan kekuasaan negara untuk menyingkirkannya. Inilah antara lain daftar pemikir yang dibinasakan gereja ; Johannes Scotus Erigena, Albertus Magnus, Roger Bacon, Giordano Bruno, Galileo Galilei, La Mattrie, Holbach, Campanella, Hypatia dan sebagainya.
Bangsa Barbar di Afrika Utara tidak diakui hak-haknya oleh bangsa Romawi, sehingga mereka lahir hanya bernasib untuk menjadi budak bagi negara Romawi. Orang Yahudi di Spanyol ditindas oleh penguasa kristen di sana, selayaknya penindasan rezim Fir’aun atas Bani Isroil di jaman purbakala.
Orang-orang yang kaya di antara mereka memperbudak orang-orang miskin. Para buruh hanya mendapat sekedar untuk makan pas-pasan. Ketika itu, martabat wanita sangat rendah, nyaris tak berharga, karena dianggap hanya akan membebani hidup saja, tak heran bila ketika itu para wanita menjadi korban kekerasan seks para pria tanpa perlindungan, perzinahan bebas, bahkan kaesarnya sendiri yang bernama kaesar Nero sampai memperkosa ibu kandungnya sendiri! Kaesar ini juga mempunyai kegemaran aneh bin gila!, yaitu gemar melihat kota kebakaran, dan untuk memenuhi kegemaran aneh bin gilanya ini, si kaesar ini menyuruh membakar kota di negaranya sendiri! Nama kaesar itu sekarang diabdikan oleh seseorang yang membuat program coppy CD yang menamai programnya dengan program Nero dengan burn-nya itu.
Sementara keadaan sosial di Persi kala itu juga tidak jauh berbeda dengan apa yang berlangsung terjadi di Romawi. Perekonomian dikuasai oleh para tuan tanah, masyarakat umum hanya bisa menahan penderitaan panjang akibat penindasan dari para tuan tanah itu. Masyarakat benar-benar tertindas tanpa perlindungan. Orang-orang yang pintar, demi mendapat upah, rela memperbodoh orang-orang yang memang sudah bodoh dengan memberikan pembenaran-pembenaran atas kelakuan jahat para tuan tanah. Pelecehan seks terhadap perempuan juga terjadi di Persi ini, tak tanggung-tanggung sampai istri selir raja saja boleh digauli oleh siapa saja, dari para pembesar negara itu, yang menginginkannya!
Jaman ketika itu, adalah jaman yang tercatat paling rusak, paling bobrok dalam sejarah, kerusakan dan kebobrokannya telah terjadi di seluruh penjuru pelosok dunia. Betul-betul kerusakan yang nyaris sempurna! Untung nabi Muhammad dilahirkan, sebab kalau saja nabi Muhammad tidak dilahirkan, tentu dunia ini telah kiamat karena keburukan dunia yang sudah tidak tak terperikan lagi.
Lalu seperti apakah bentuk riil dari nabi Muhammmad saw sebagai rahmatan lil ‘alamin itu? Perjuangan beliau dalam menegakkan ajaran agama Allah dan memperbaiki akhlak manusia itu ternyata mampu menarik simpati masyarakat luas. Hal ini membuat para pemuka agama di barat maupun di timur memaksa diri mereka untuk memperbaiki sikap mereka, sebab kalau mereka tidak segera memperbaiki kelakuan bejat mereka, mereka akan kehilangan pengikut-pengikut mereka.
Jadi pengaruh dari gerakan dakwah nabi Muhammad inilah yang berdampak kepada kebaikan bagi seluruh alam. Para pemuka agama yang tadinya jahat sekarang telah berubah menjadi santun kepada para pengikutnya sebab pengaruh dakwah nabi ini. Para raja merubah kebijaksanaannya menjadi tidak semena-mena dulu lagi karena pengaruh dakwah nabi, sebab kalau tidak segera merubah kebijaksanaannya, masyarakatnya akan mencari perlindungan kepada pemerintahan nabi. Para tuan tanah dan orang-orang kaya juga merubah sikapnya menjadi tidak sekejam dulu lagi sebab pengaruh dakwah nabi. Sebab kalau mereka tetap menindas masyarakat sekejam dulu, maka masyarakat akan mengundang pasukan nabi supaya membebaskan mereka.
Perubahan telah terjadi di semua sektor. Pengaruh dakwah nabi telah mampu merombak wajah dunia dari wajah dunia dengan tatanan sosial yang paling buruk dalam sejarah menjadi wajah dunia dengan tatanan sosial yang paling baik dalam sejarah. Sungguh luar biasa dahsyat pengaruh dakwah nabi Muhammad saw ini. benar-benar kebaikan bagi semua alam.
Dari uraian ini, berarti kita semua berhutang budi yang amat besar kepada nabi Muhammad saw, yaitu kita tidak lahir untuk menjadi budak dengan pakaian kumal penuh dengan penderitaan. Tapi atas jasa beliau itu kita dapat hidup seperti sekarang ini. Hutang budi kita kepada beliau ini tidak bisa cukup dibalas hanya dengan memuji kepada nabi Muhammad saw seratus kali tiap hari, tidak cukup dengan seribu kali, tidak cukup pula berapapun jumlahnya kita memuji beliau setiap harinya! Satu-satu cara membalas hutang budi kita kepada beliau yang sepadan adalah kita mengikuti beliau dengan baik. Kita mengamalkan susnah beliau dengan baik.
Yang menjadi pertanyaan adalah apakah kita termasuk orang yang tahu balas budi apa tidak? Bila jawabnya ‘ya’, maka tidak ada pilihan lain selain mengikuti beliau dengan baik. Jadi jawabnya adalah tindakan nyata bukan sekedar jawaban ‘ya’ di mulut.
Demikian ulasan sederhana ini semoga bermanfaat bagi kita semua dan semoga kita termasuk orang-orang yang mengikuti nabi Muhammad saw dengan baik serta senantiasa mendapat taufiq dan hidayah-Nya. Amien.
Salam Sukses Bahagia
By Nur Muhid


Ingin Umroh??? Ada kendala biaya???? Mau kerja  sampingan????

Silakan kontak 0852 258 5657

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda